Sumberkarir.com

Portal Lowongan Kerja Ter-Update


Dahsyat...!!! Pantas Saja Banyak yang Daftar CPNS Kemenkumham, Gaji Sipir Ternyata Segini..!!

SUMBERKARIR.COM - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) kali ini membuka 19.210 lowongan CPNS 2017. Namun lowongan CPNS kali ini hanya tersedia untuk mengisi jabatan di dua instansi saja. Yaitu di Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Melansir dari Kompas.com, (11/7/2017) Menpan-RB Asman Abnur mengatakan, formasi untuk CPNS di MA sebanyak 1.684, sedangkan CPNS di Kemenkumham sebanyak 17.962.


Para jobseeker banyak memburu lowongan CPNS Kemenkumham karena tersedia banyak kuota di sana. Misalnya saja, kuota untuk penjaga Lapas (sipir) mencapai 14.000 dengan kualifikasi SMA/sederajat yang menguasai komputer. Menurut info dari akun Twitter resmi @BKNgoid sudah ada sekitar 5 ribu orang yang mendaftar CPNS Kemenkumham 2017.

Pekerjaan sebagai PNS memang banyak diminati orang di Indonesia. Meskipun sekarang popularitas PNS tak seperti pekerjaan lain, namun tetap banyak orang yang menginginkannya. Yang membuat orang tertarik bukan hanya status sebagai pegawai negeri. Tapi juga gaji dan tunjangan yang didapat,.Tahukah kalian berapa gaji yang didapatkan oleh sipir lapas penjaga tahanan..??

Melansir dari tppns.net (7/2017) besaran gaji sipir lapas penjaga tahanan diatur oleh PP Nomor 12 Tahun 2002 tentang perubahan PP Nomor 99 Tahun 2000 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil mengatur PNS dengan pendidikan SMA masuk golongan IIa.

Sipir dengan kualifikasi SMA masuk Golongan IIa.

Penjaga lapas ini mendapatkan gaji dan tunjangan dengan komponen sebagai berikut:

  • Gaji Pokok
  • Tunjangan Istri/Suami
  • Tunjangan Anak
  • Tunjangan Beras
  • Tunjangan Umum
  • Uang Makan
  • Tunjangan Kinerja

Contoh, Seorang sipir di sebuah Lapas baru menjadi PNS selama 1 tahun dengan status single belum menikah, gaji dan tunjangan yang diterima dalam sebulan bisa mencapai sekitar Rp 5 juta.


Rinciannya, Gaji Pokok (Rp 1.956.300), Tunjangan Beras (Rp 72.420), Tunjangan Umum (Rp 180.000), Uang Makan (Rp 731.500), Tunjangan Kinerja (Rp 2.531.250).

Jumlah gaji bruto : Rp 5.471.470, dikurangi iuran 10% dari gaji pokok.
Jadi, pendapatan sipir per bulan mencapai sekitar Rp 5.275.800
Itu untuk seorang sipir yang belum menikah, lalu bagi mereka yang sudah menikah tentu pendapatan per bulannya bisa lebih tinggi.

Berminat ikut pendaftaran CPNS Kemenkumham 2017?

Silahkan kamu kunjungi situs https://sscn.bkn.go.id dan baca terlebih dahulu persyaratannya.

SUmber

Labels: Instansi, nasional, pemerintah

Thanks for reading Dahsyat...!!! Pantas Saja Banyak yang Daftar CPNS Kemenkumham, Gaji Sipir Ternyata Segini..!!. Please share...!

0 Comment for "Dahsyat...!!! Pantas Saja Banyak yang Daftar CPNS Kemenkumham, Gaji Sipir Ternyata Segini..!!"

Back To Top